Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Ini Dia Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar - Memiliki wajah cantik saja tidak cukup. Selain cantik, wajah juga harus segar sehingga terlihat awet muda dan lebih menarik. Beberapa perawatan perlu dijalani, tidak hanya perawatan dari luar saja namun juga perawatan dari dalam. Penasaran? Simak tips merawat wajah agar tampak lebih segar berikut ini!
Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar

Wajah Lebih Segar dan Awet Muda dengan Cara Alami

1. Bersihkan wajah secara rutin

Salah satu tips merawat wajah agar tampak lebih segar adalah dengan membersihkan kulit wajah setiap hari secara rutin, yakni ketika pagi saat hendak bermake-up, sepulang beraktivitas (sekolah, kuliah, bekerja), dan saat malam hari sebelum tidur. Untuk kulit muka, gunakan susu pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa bersihkan juga area kulit sekitar mata dengan pembersih khusus area mata, atau bisa pula dengan baby oil.

2. Masker wajah

Cara merawat wajah agar tampak lebih cerah berseri, Anda bisa menggunakan masker. Anda bisa menggunakan masker dalam kemasan yang dijual di supermarket atau toko kosmetika. Atau jika ingin masker alami, Anda bisa menggunakan bengkoang, tomat, pepaya, telur ayam, alpukat, dan sebagainya. Dan untuk produk perawatan alami kalian bisa menggunakan Produk Perawatan Kecantikan yang sudah memiliki izin BPOM.

3. Perbanyak buah dan sayur

Cara merawat wajah agar tampak lebih cerah berseri, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Pilihlah buah dan sayur yang kaya vitamin C dan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. Misalnya jeruk, mangga, pisang, sirsak, alpukat, dan sebagainya.

4. Asupan vitamin

Agar kulit lebih halus, dan penampilan terlihat lebih segar Anda boleh menambah asupan vitamin dalam bentuk tablet, terutama vitamin C dan vitamin E karena keduanya juga merupakan antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas dalam tubuh.

5. Olahraga secara teratur

Lakukan olahraga secara teratur. Pilihlah jenis olahraga seperti jalan-jalan, jogging, dance, bersepeda, berenang, dan sebagainya. Olahraga dapat membuat tubuh lebih bugar dan juga sehat. Selain itu olahraga secara teratur juga membuat orang terlihat lebih awet muda.

6. Minum air putih

Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mencegah terjadinya dehidrasi (kurangnya cairan tubuh). Selain itu kecukupan cairan juga membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. selain itu minum air dapat memutihkan kulit secara alami.

7. Hindari stress

Stress akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Kulit tampak kusam dan keriput. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari stress. Kelola setiap masalah dan temukan solusinya, jangan biarkan hingga berlarut-larut sehingga Anda menjadi stress.

8. Cukup istirahat

Perhatikan waktu istirahat Anda. Meskipun sibuk bekerja/beraktivitas, luangkan waktu untuk beristirahat, terutama pada malam hari karena saat malam adalah waktunya bagi tubuh untuk memproduksi beberapa hormon yang berperan dalam meregenerasi sel-sel tubuh.

Demikian tips merawat wajah agar tampak lebih segar yang tersaji untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Wajah Agar Tampak Lebih Segar"

Posting Komentar