6 Cara Agar Komedo Tidak Muncul Lagi

Inilah Cara Agar Komedo Tidak Muncul Lagi - Munculnya komedo yang sering menumpuk di hidung membuat risih dan mengurangi rasa kepercayaan diri. Wajah terlihat kotor dan seperti kurang terawat. Sebenarnya saat ini telah ada produk kosmetik untuk menghilangkan komedo.


Cara Agar Komedo Tidak Muncul Lagi

Penggunaannya dengan cara ditempelkan di hidung selama beberapa saat lalu diangkat dan komedo pun akan ikut tertarik. Namun alat ini hanya menghilangkan komedo untuk waktu sementara saja. Beberapa hari kemudian komedo akan kembali muncul lagi. Adakah cara agar komedo tidak muncul lagi? Simak tips berikut ini!

Lakukan Perawatan Rutin Untuk Kulit Bersih Tanpa Komedo

1. Membersihkan wajah secara rutin

Salah satu cara agar komedo tidak muncul lagi adalah dengan membersihkan kulit wajah setiap hari secara rutin. Dalam sehari Anda setidaknya 3 kali membersihkan kulit wajah, yaitu saat pagi hari sebelum bermake-up (Anda bisa menggunakan facial foam atau milk cleanser dan toner), setelah selesai beraktivitas (bekerja/berolahraga), dan saat malam hari sebelum tidur. Baca juga >> Cara Menghilangkan Komedo di Bagian Wajah.

2. Lakukan Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi kulit wajah untuk melembutkan komedo agar mudah keluar. Saat ini banyak tersedia produk eksfoliasi dari beberapa merk kosmetika. Anda bisa memilih salah satu produk yang terpercaya.

3. Sun blok

Gunakan selalu sun blok atau tabir surya saat berada di luar ruangan. Pilih sun blok yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

4. Gunakan masker wajah secara rutin

Agar wajah tidak ditumbuhi komedo, gunakan masker wajah secara rutin, 2-3 kali seminggu. Meski saat ini telah banyak tersedia masker dalam bentuk kemasan, mungkin akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan masker alami. Untuk kulit berkomedo, Anda bisa memilih masker dari putih telur, lemon, tomat, dan madu.

Caranya; bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar, lalu oleskan masker putih telur, lemon, tomat, atau madu. Tunggu sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan masker wajah 3 kali seminggu.

5. Atur Pola Makan

Agar wajah tidak ditumbuhi komedo aturlah pola makan Anda. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah sangat kaya vitamin, mineral, serta serat yang baik untuk kecantikan kulit. Selain itu kurangi beberapa makanan yang bisa memicu munculnya komedo dan jerawat misalnya aneka gorengan, kacang tanah, dan sebagainya.

6. Minum putih

Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Konsumhsi air putih yang cukup mencegah tubuh terhindar dari dehidrasi, melancarkan metabolisme, dan menyehatkan kulit. Kulit yang sehat secara otomatis akan bebas dari komedo.

Demikian beberapa cara agar komedo tidak muncul lagi di wajah Anda. Gampang kan? Asal Anda disiplin dan rutin melakukannya maka akan berhasil. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Agar Komedo Tidak Muncul Lagi"

Posting Komentar