Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Patut Anda Ikuti di Rumah

Inilah Cara Memutihkan Wajah SecaraAlami yang Patut Anda Ikuti di RumahSemua orang Indonesia pasti setuju bahwa definisi wajah cantik itu adalah wajah yang memiliki kulit bersih, cerah, terawat, dan tentunya putih bukan? Dengan memiliki wajah yang putih dan cerah orang-orang pasti akan merasa sangat bangga karena wajah yang putih adalah dambaan setiap orang. 

Cara Memutihkan Wajah

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk membuat wajah menjadi puti berseri, dari menggunakan produk pemutih sampai suntik pemutihpun bisa dilakukan. Akan tetapi, alangkah baiknya Anda menggunakan cara-cara yang alami agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ketika zat kimiawi merusak wajah mulus Anda. Maka dari itu, yuk kita bahas beberapa hal tentang cara memutihkan wajah secara alami. 

Berikut 4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami 

1. Bengkoang


Tips untuk membuat wajah menjadi putih secara alami adalah dengan  bengkong. Bengkoang mengandung banyak nutrisi yang sangat bagus untuk wajah. Kandungan di dalamya adalah vitamin E, vitamin K, , thiamin, folat, asam pantotenat, folat, dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya pun sangat gampang, Anda tinggal membuatnya menjadi lulur wajah. Lulur tersebut bisa dibuat dengan cara memeras parutan bengkong dan mendiamkannya sampai mendapatkan endapan. Endapan itulah yang kita gunakan untuk lulur wajah.  Lakukan lulur bengkoang dengan mengoleskannya ke wajah Anda sebelum tidur dan diamakan semalaman sebagi masker wajah.

2.Kulit Jeruk


Tips untuk membuat wajah menjadi putih selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit terbukti ampuh untuk memutihkan wajah karena kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi dan berperan sebagai antioksidan. Antioksidan dikenal sebagai penangkal radikal bebas dan memperbaiki sel-sel kulit wajah yang rusak. Untuk menggunakan perawatan kulit jeruk juga sangat mudah. Anda tinggal mengeringkan kulit tersebut dengan cara menjemurnya. Lalu tumbuk kulit jeruk yang sudah mengering tersebut sampai menjadi bubuk. Tambahkan air ke dalam bubuk hingga menjadi krim. Setelah itu, oleskan krim kulit jeruk di permukaan wajah Anda secara merata dan diamkan selama 20 menit. Terakhir, bersihkan dengan air hangat. 

3. Yoghurt


Kandungan yoghurt ternyata sangat bagus untuk membuat kulit wajah Anda menjadi cerah karena yoghurt berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan jerawat. Selain itu, kandungan vitamin B5nya mampu menyamarkan bintik-binti hitam di wajah Anda. Anda cukup mengoleskan beberapa sendok yoghurt yang sudah dicampur dengan sedikit susu dan madu  ke seluruh permukaan wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Lalu, bersihkan wajah Anda dengan bilasan air hangat.  Baca juga : Cara memutihkan kulit secara alami

4. Pepaya


Pepaya adalah buah tropis yang mudah ditemukan di Indonesia. Pepaya memiliki kandungan  vitamin yang bagusuntuk kulit wajah di antaranya adalah vitamin E, vitamin C, vitamin E yang membantu kulit Anda menjadi lebih lembab. Selain itu, kandungan enzim papain yang ada di dalam buah pepaya sangat berguna untuk meregenerasi kulit. Pepaya merupakan tabir surya alami sehingga tidak akan membuat kulit Anda jadi hitam pada saat terkena paparan sinar matahari. Anda cukup mengoleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan pada wajah Anda dan mendiamkannya selama 15 sampai 20 menit. Lakukan perawatan tersebut setiap hari sebelum tidur hingga wajah putih cerah yang Anda idamkan menjadi terwujud.


Demikian beberapa ulasan menarik tentang cara memutihkanwajah secara alami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Patut Anda Ikuti di Rumah"

Posting Komentar