Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Pepaya

Papaya adalah salah satu jenis buah yang bisa dibilang sangat populer dengan kandungan serat yang ada di dalamnya. Kandungan serat dari buah papaya ini yang bermanfaat untuk merawat dan juga melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Akan tetapi ternyata selain bermanfaat untuk lancarkan sistem pencernaan, manfaat papaya bagi kecantikan kulit, khususnya untuk kulit wajah juga sangatlah besar. 


Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Pepaya

Dengan adanya kandungan nutrisi yang berupa vitamin, mineral, serta berbagai antioksidan yang ada di dalamnya dipercaya sangat baik sekali digunakan untuk membuat masker wajah alami untuk memutihkan wajah. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dari manfaat buah papaya sebagai masker alami wajah ini Anda perlu sekali menambahkan beberapa bahan-bahan alami yang lainnya. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan berikut ini.

Cara memutihkan wajah menggunakan masker papaya

1. Masker papaya dan oatmeals vs madu murni

Langkah membuat adalah siapkan 1 cangkir daging papaya yang sudah masak, 4 sendok makan oatmeals, dan 3 sendok makan madu murni. Setelah itu campur semua bahan jadi satu ke dalam wadah bersih, lalu aduk-aduk bahan tersebut hingga tercampur rata dan jadi seperti pasta atau pun cream. Sebelum diaplikasikan ke wajah Anda, silakan bersihkan terlebih dulu wajah Anda menggunakan sabun muka. Ini berguna untuk membersihkan kotoran agar tidak menghambat proses penyerapan nutrisi ke dalam kulit wajah. Bila sudah bersih, mulailah mengaplikasikan masker tersebut ke area wajah Anda secara merata, lalu diamkan selama 30 menit, baru bersihkan dengan air hangat.

2. Masker papaya dan tepung beras vs yoghurt

Caranya adalah denga menyiapkan 1 cangkir papaya yang sudah masak dan sudah dihaluskan, 3 sendok makan tepung beras, dan juga 4 sendok makan yoghurt. Semua bahan dicampurkan hingga rata menggunakan blender, lalu aplikasikan ke wajah Anda secara merata. Berikan pijatan yang lembut dan halus ke kulit wajah Anda selama 5 menit. Baru diamkan kurang lebihnya selama 1 jam agar masker alami ini dapat bekerja lebih optimal. Bila sudah, baru Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Baca juga Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Pisang.

3. Masker papaya dan minyak zaitun vs putih telur

Siapkan 1 cangkir papaya halus, 3 sendok makan minyak zaitun, dan 1 butir telur ayam diambil bagian putihnya saja. Campur semua bahan tersebut jadi satu hingga menjadi bentuk pasta atau cream. Setelah itu aplikasikan ke kulit wajah Anda dan leher. Bila sudah diamkan kurang lebih selama 30 menit agar nutrisi dari masker tersebut terserap optimal. Setelah itu bilas wajah Anda seperti biasa.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara memutihkan wajah menggunakan masker papaya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Pepaya"

Posting Komentar