3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Mau Tahu Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dalam Waktu Singkat ? - “Apakah Anda merasa kurang PD dengan penampilan kulit sawo matang Anda?” Pertanyaan tersebut memang sering membuat sebagian orang Indonesia terutama wanita merasa gelisah karena mempunyai kulit yang putih nan bersih adalah dambaan mereka. 


cara memutihkan kulit secara alami

Banyak orang rela berkorban demi untuk mendapatkan kulit putih yang mempesona dari cara yang biasa yakni dengan menggunakan Produk Perawatan lotion atau krim pemutih hingga cara yang bisa dibilang ekstrim yakni dengan suntik pemutih. Bukannya hal tersebut justru tidak baik untuk kesehatan Anda? Penggunaan bahan-bahan kimiawi sangatlah  berbahaya apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Maka dari itu, gunakanlah cara-cara alami untuk memutihkan kulit Anda. Anda penasaran? Yuk kita ulas beberapa hal tentang cara memutihkan kulit secara alami.

3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Supaya Penampilan Lebih OK

1. Menggunakan Lulur Bengkoang

Tips untuk membuat kulit menjadi putih secara alami adalah dengan menggunakan lulur bengkong. Bengkoang merupakan sejenis umbi-umbian yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Kandungan nutrisi tersebut di antaranya adalah vitamin C, vitamin B kompleks ( piridoksin, thiamin, folat, asam pantotenat, dan folat), vitamin K, dan vitamin E. 

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan mengkonsumsi bengkoang secara rutin, diantaranya adalah untuk mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, menghilangkan jerawat, serta membuat kulit tampak lebih sehat dan putih merona. Sedangkan kandungan bengkoang yang berperan aktif sebagai zat untuk memutihkan kulit adalah sari pati bengkoang. 

Untuk mendapatkan sari pati bengkoang, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengupas dan mencuci bengkong hingga bersih merata. Lalu, parut dan peraslah buah tersebut. Taruh perasan tersebut ke dalam sebuah baskom dan tunggu sampai beberapa menit hingga mengendap. Setelah itu, buanglah air endapan bengkoang tersebut dan gunakan endapan dengan mengoleskan ke permukaan wajah dan tubuh. Lakukan lulur bengkoang setiap hari selama 30 menit sebelum tidur.

2.Menggunakan Yoghurt

Tips untuk membuat kulit menjadi putih secara alami yang kedua adalah dengan cara menggunakan yoghurt. Yoghurt adalah fermentasi gula susu atau dikenal dengan laktosa menjadi asam laktat. Yoghurt memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh tapi juga bagi kecantikan. 

Di antara kandungan tersebut adalah kandungan vitamin B6, vitamin B12, fosfor, kalsium, riboflavin, protein, seng, yodium, dan masih banyak lainnya. Yoghurt mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat tersebut adalah mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat, melembabkan kulit wajah, menyembuhkan kulit yang terbakar hingga memutihkan kulit Anda secara alami. 

Sedangkan cara penggunaanya adalah dengan cara mengoleskan yoghurt ke seluruh permukaan wajah atau tubuh dengan mendiamkanya selama 20 menit untuk lulur atau semalam suntuk untuk masker wajah. Anda juga bisa mengkombinasikan bahan lain seperti madu agar kulit semakin halus, bersih, dan putih. 

3. Menggunakan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara yang satu ini juga terbukti ampuh untuk membuat kulit Anda menjadi putih merona yakni  dengan cara menggunakan jeruk nipis dan putih telur. Kandungan jeruk nipis berupa antioksidan memang sangat bagus untuk kulit karena berfungsi untuk mencerahkannya kembali. 

Untuk penggunaanya, Anda cukup dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan putih telur. Lalu, oleskan campuran tersebut ke wajah dan tubuh Anda. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit niscaya kulit Anda akan semakin putih merona dan sehat secara alami.Lakukan lulur jeruk nipis dan putih telur setiap hari pada saat pagi hari atau pada saat malam hari. Baca juga : Asupan vitamin untuk memutihkan kulit.

Demikian beberapa informasi menarik tentang cara memutihkan kulit secara alami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami"

Posting Komentar