Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat - Salah satu masalah yang sering muncul pada wajah adalah masalah jerawat. Banyak orang yag merasa tidak percaya diri karena adanya jerawat tersebut terlebih ketika jerawat sudah dibersihkan namun masalah lain seakan berdatangan seperti bekas jerawat yang disebut dengan flek hitam. Flek hitam merupakan masalah yang sering mengganggu dan perlu perawatan kecantikan alami  khusus untuk menghilangkannya. 

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Banyak cara dilakukan seperti mengoleskan krim pembersih wajah hingga perawatan yang diberikan oleh seorang dokter kulit yang tentunya menghabiskan banyak uang. Dari pada Anda keluar duit banyak, sebaiknya Anda mencoba cara untuk menghilangkannya secara alami. Berikut adalah cara menghilangkanflek hitam bekas jerawat yang bisa Anda lakukan di rumah. 

Berikut 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam BekasJerawat Secara Alami


1. Oleskan Madu

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencoba tips flek hitam hilang dengan cepat secara alami adalah dengan cara mengoleskan madu ke seluruh permukaan wajah Anda. Kandungan anti bakteri yang terdapat pada madu terbukti ampuh untuk menyamarkan noda hitam atau bekas luka pada wajah. Selain hal itu, madu juga berfungsi untuk menghaluskan kulit serta membuat wajah Anda selalu lembab. Untuk menghilangkan flek hitam tersebut, Anda cukup mengoleskan madu tersebut ke permukaan wajah Anda secara merata sebelum tidur. Diamkan semalam suntuk ketika Anda tidur lalu bersihkan keesokan harinya.

2. Gunakan Perasan Lemon

Tips agar flek hitam bekas jerawat hilang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan perasan lemon ke seluruh permukaan wajah Anda. Kandungan tinggi vitamin C pada lemon sangatlah bagus untuk kebersihan kulit. Gunakanlah lemon yang masih dalam keadaan segar lalu peraslah lemon tersebut. Setelah itu, oles perasan lemon tersebut pada wajah Anda selama 5 sampai 6 menit secara rutin setiap hari sebelum tidur. Maka masalah flek hitam tersebut akan menghilang dalam waktu dekat.

3. Oleskan Minyak Zaitun

Bahan alami yang bisa Anda gunakan lainnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun memang terkenal dengan vitamin E-nya yang berfungsi sebagai zat anti-oksidan. Perlu kita ketahui bahwa zat anti-oksidan sangatlah bagus untuk mengusir radikal bebas yang masuk di tubuh Anda. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun pun juga memiliki fungsi lain yakni sebagai penyembuh alami. Cara penggunaannya sangatlah mudah yakni dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke seluruh wajah Anda terutama yang terkena flek hitam secara merata. Lakukan pijatan secara perlahan-lahan selama 10 menit.

4. Gosokkan Lidah Buaya

Menggosokkan lidah buaya adalah alternatif lain untuk membuat flek hitam bekas jerawat Anda segera hilang. Kita tentunya sudah tahu benar akan manfaat lidah buaya yang sangat bagus untuk perawatan dan kecantikan. Tanaman tropis ini terbukti ampuh dalam menyamarkan bekas jerawat tersebut. Anda cukup mengambil getah lidah buaya secara langsung dan mengoleskannya ke permukaan wajah Anda. Lakukan perawatan tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mentimun

Kandungan mentimun yang berupa kalium, magnesium, vitamin C, vitamin A, mangan terbukti amapuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda.  Anda cukup memotong mentimun tersebut dan taruh irisan mentimun tersebut pada wajah Anda yang penuh flek hitam. Gunakanlah sebagai masker wajah alami yang Anda diamkan selama semalaman ketika tidur. Lalu bersihkan secara merata pada pagi harinya.

Demikian beberapa ulasan menarik tentang cara menghilangkanflek hitam bekas jerawat secara alami. Bagaimana? Anda tertarik? Selamat mencoba!

Tetap visit tips produk perawatan kecantikan dari kami selalu :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar