5 Cara Memutihkan Lutut yang Hitam Secara Alami

Lutut Anda Hitam? Berikut 5 Cara Memutihkan Lututyang Hitam Secara Alami - Banyak wanita yang mendambakan kulit putih dan bersih secara merata di tubuhnya. Namun, apa jadinya apabila salah satu bagian tubuh terutama yang ada di permukaan lutut berwarna hitam.Sungguh tidak lucu bukan? Hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Anda juga akan merasa tidak percaya diri ketika bertemu dengan rekan kerja atau teman-teman Anda. 

Cara memutihkan lutut yang hitam

Kenapa lutut hitam itu bisa terjadi? Penjelasannya sebenarnya singkat, kulit yang hitam tersebut bisa terjadi karena lapisan kulit tebal pada lutut tersebut menebal dan terjadi pengelupasan kulit sehingga banyak melanin yang terkumpul. Namun Anda jangan khawatir karena ada cara ampuh alami untuk menghilangkannya. Berikut adalah cara memutihkan lututyang hitam yang bisa Anda coba di rumah. 

Berikut 5 Cara Memutihkan Lutut yang Hitam Secara Alami 

1. Oleskan Minyak Kelapa pada Lutut Anda


Dalam mencoba tips agar lututhitam Anda menjadi putih bersih secara alami adalah dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan lutut Anda yang hitam. Kandungan vitamin E dan asal laurat pada minyak kelapa terbukti ampuh mengangkat sel-sel kulit mati dan menjauhkan kulit Anda dari bakytri dan jamur. Selain itu kulit Anda akan menjadi lembab dan lama-kelamaan area hitam pada lutut Anda akan hilang. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa tersebut setelah mandi. Lakukan perawatan tersebut setiap hari.

2. Gosokkan Kulit Lemon


Tips agar lutut hitam Anda menjadi putih selanjutnya adalah dengan cara menggosokkan kulit lemon ke permukaan lutut Anda. Kandungan vitamin C pada kulit lemon sangatlah tinggi sehingga mampu mengikis area hitam di lutut Anda. Hal yang Anda lakukan cukup sederhana. Belah lemon tersebut menjadi dua bagian. Lalu, gosok-gosokkan kulit lemon tersebut ke permukaan area lutut yang hitam secara perlahan-lahan selama 10 sampai 20 menit. Lakukanlah berulang-ulang setiap hari sebelum tidur hingga area hitam tersebut menghilang.

3. Oleskan Campuran  Kunyit dan Putih Telur


Campuran kunyit dan putih telur juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan area hitam pada lutut Anda. Kunyit sendiri mempunyai banyak manfaau untuk perawatan kecantikan. Kunyit berfungsi untuk mengahaluskan kulit yang kasar. Cara penggunaannya, Anda ambil perasan kunyit, lalu Anda campurkan dengan putih telur, perasan lemon dan juga minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan lutut Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas lutut Anda dengan air hangat.

4. Gosokkan Pepaya


Menggosokkan pepaya adalah alternatif lain untuk memutihkan lutut hitam Anda. Buah tropis yang mudah ditemukan di Asia Tenggara ini memiliki kandungan  nutrisi yang baik untuk kulit Anda. Kandungan tersebut di antaranya adalah vitamin A, vitamin E, dan vitamin C. Pepaya juga terbukti ampuh untuk meregenerasi kulit Anda karena kandunagn enzim papainnya. Anda cukup mengoleskan potongan kecil pepaya ke permukaan lutut hitam Anda. Lakukan hal tersebut setiap 3 atau 4 kali dalam seminggu. Baca juga Cara memutihkan wajah secara alami.

5. Oleskan Campuran Madu dan Lemon


Campuran madu dan lemon juga memiliki andil yang besar dalam menghilangkan area hitam lutut Anda. Kedua bahan tersebut selain mencerahkan kulit, juga berfungsi untuk membuat kulit menjadi tambah kencang. Anda cukup mencampurkan perasan lemon dan 2 sendok madu dan oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan lutut Anda. Diamkan 15 sampai 20 menit dan selanjutnya bersihkan secara merata.

Demikian tips-tips menarik tentang cara memutihkan lututyang hitam secara alami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Memutihkan Lutut yang Hitam Secara Alami"

Posting Komentar