Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Kunyit

Kulit merupakan salah satu bahan rempah yang dipergunakan oleh nenek moyang untuk rawat kecantikan kulit wajah wanita. Kabar baiknya, kunyit ini selain bisa melembutkan, ternyata juga bisa menjadikan kulit wajah terlihat lebih putih. Ini sebab bahan dasar lulur umumnya dibuat dari kunyit. Dan para pengantin Jawa pun terlebih dulu melakukan perawatan lulur kunyit sebelum hari pernikahannya tiba supaya bisa tampil lebih cantik dari biasanya. Bahkan kunyit juga aman dipergunakan dan memberi rasa yang dingin, ada beberapa cara masker kunyit yang bisa menjadikan kulit Anda tampak lebih putih hanya dalam 7 hari saja. Cobain yuk resepnya di bawah ini.


Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Kunyit

Cara memutihkan wajah dengan masker kunyit

1. Kunyit dan mustard oil

Mustard ini umumnya dipergunakan sebagai bahan saus untuk salad. Fungsinya untuk bantu haluskan, lembabkan, dan putihkan kulit. Diramu menjadi satu bersama kunyit, mustard ini bisa diaplikasikan sebagai masker wajah dan dibiarkan kering di wajah lalu dibilas sampai bersih.

2. Kunyit dan susu bubuk

Susu bubuk merupakan bahan masker yang bisa dibilang paling murah dan mudah sekali didapatkan. Silakan Anda campurkan saja dengan bubuk kunyit lalu aplikasi ke kulit tubuh dan wajah Anda. Lakukan secara rutin dan teratur di setiap harinya, dapatkan kulit yang lebih putih, cerah, dan halus.

3. Kunyit dan madu murni

Silakan Anda campur 1 sendok makan bubuk kunyit dengan ½ sendok makan madu murni sampai menjadi pasta. Setelah itu aplikasikan ke wajah Anda secara merata dan biarkan kurang lebih selama 10 menit atau sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air dingin. Baca juga Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Kopi.

4. Kunyit dan sandalwood

Apa Anda ingin mendapat kulit yang putih, mulus, dan terbebas dari noda? Anda harus coba masker satu ini. Campur 1 sendok makan bubuk kunyit dan ¼ bubuk sandalwood lalu aplikasi secara merata ke kulit Anda. 

5. Kunyit dan air mawar

Campur 1 sendok makan bubuk kunyit dan 2 sendok makan air mawar. Aplikasi dengan menggunakan kuas secar merata di wajah Anda. Lalu diamkan dan buat kondisi kulit Anda lebih rileks. Aplikasi masker ini selain bisa memutihkan dan mencerahkan kulit ternyata juga bisa menjadikan kulit jadi lebih rileks. Baca juga : Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Alami.

6. Scrub kunyit

Memanfaatkan kunyit untuk scrub wajah juga bukanlah hal yang mustahil. Scrub kunyit ini bisa bantu dalam memutihkan dan menghaluskan kulit serta buang sel kulit mati. Caranya gampang banget, yakni dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan oatmeal lalu mengapliasikannya sebagai scrub di wajah. Baca juga : Cara Memutihkan Kulit dalam Waktu Singkat dengan Bahan Alami.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan tentang cara memutihkan wajah dengan masker kunyit. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Kunyit"

Posting Komentar