Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk

Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk - Tahukah anda, apabila kerontokan rambut banyak dipicu oleh kebiasaan kita sehari-hari? Namun sayang, kita sering tidak menyadari bahwa kerontokan tersebut sebenarnya disebabkan oleh perilaku alias kebiasaan yang salah, akibatnya yaitu, kita tetap mendapati rambut yang berguguran pada sisir atau ke lantai kamar mandi walaupun sudah melakukan perawatan rambut rontok di klinik atau salon yang mahal. Berikut disini kami akan berbagi tips perawatan rambut rontok dengan menghindari kebiasaan buruk.
Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk

Berikut di bawah ini merupakan beberapa hal yang wajib Anda hindari untuk mencegah rambut rontok semakin parah.

Kurang menjaga kesehatan tubuh

Salah satu hal yang bisa menyebabkan rambut rontok yaitu kebiasaan kurang memperhatikan asupan gizi yang bisa anda konsumsi, sehingga rambut anda mudah rontok karena akarnya tidak kokoh, kering, dan juga kehilangan pigmen, sebagai perawatan rambut rontok dari dalam. Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi dalam menu sehari-hari anda.

Menjauhi alkohol

Untuk melakukan perawatan rambut rontok yang parah, sebaiknya anda menghindari alkohol dan juga bahan makanan yang mengandung banyak gula, pertumbuhan rambut anda dipengaruhi oleh zat yang bernama zinc dan alcohol. Dengan mengkonsumsi alkohol, hal ini akan mengikis zat penting dari tubuh anda sehingga pertumbuhan rambut anda juga terganggu, selain itu gula juga berpotensi cepat bisa menyebabkan penuaan kulit, karena mengandung zat ion yang bisa merusak kandungan protein dalam tubuh.

Menghindari paparan sinar matahari

Matahari yang bersinar sepanjang tahun di negara kita berdampak negatif untuk rambut, karena bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering, kemerahan, dan juga bercabang pada ujung rambutnya, jika anda harus beraktivitas di luar ruangan pada siang hari sebaiknya anda menggunakan pelindung kepala berupa topi, paying, ataupun kerudung.
Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk

Jangan berenang dengan rambut di gerai

Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk berikutnya adalah Sangat direkomendasikan untuk berenang dengan mengenakan topi renang, agar klorin yang ada pada air kolam renang tidak bisa merusak rambut anda, zat yang berfungsi sebagai pembunuh kuman pada air kolam tersebut bisa membuat rambut anda menjadi kaku, kering, dan juga rontok, setelah berenang segera cuci rambut sampai bersih dan anda bisa membubuhkan kondisioner untuk melembabkan rambut anda.


Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk

Jangan memanjangkan rambut

Selama anda memiliki masalah dengan rambut, sebaiknya jangan dulu memanjangkan rambut, hal ini bisa mengganggu perawatan rambut rusak dan juga rambut rontok anda, sebaiknya anda memangkas setiap 6 sampai 8 minggu sekali hal tersebut efektif untuk mencegah rambut rontok semakin banyak.

Perawatan rambut rontok secara alami

Anda bisa melakukan perawatan rambut rontok secara alami dengan menggunakan lidah buaya alias aloe vera, caranya yaitu, anda bisa mengambil gel dari lidah buaya, Setelah itu hancurkan dan oleskan pada rambut dan kulit kepala anda sampai merata, setelah itu anda bisa membungkus rambut anda menggunakan shower cap dan didiamkan selama 1 jam terlebih dahulu, kemudian anda bisa mencuci rambut anda sampai bersih dan keringkan tanpa hair dryer.

Perawatan rambut rontok seperti yang sudah kami uraikan diatas bisa memberikan hasil yang memuaskan jika anda lakukan secara rutin, selain itu penggunaan bahan alami ini di tujukan agar bisa menjaga kelembaban rambut dan rambut anda bisa terhindar dari berbagai macam bahan kimia yang berbahaya.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini tentang Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk, Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik, terima kasih dan selamat mencoba.


Tetap visit Ocean Fresh | Produk Perawatan Kecantikan untuk mempercantik diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut yang Rontok Dengan Menghindari Kebiasaan Buruk"

Posting Komentar