Tips menjaga kulit wajah agar tetap cerah

Banyak cara memutihkan kulit wajah dari bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan. Namun ada baiknya anda mengetahui beberapa tips berikut sebagai caraefektif menjaga kulit wajah agar tetap tampil cerah.
Tips menjaga kulit wajah agar tetap cerah

1.   Selalu menjaga kebersihan wajah

Kunci pertama yang harus anda lakukan agar wajah tampil cerah adalah menjaga kebersihan kulit wajah. Rajin membersihkan wajah bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Disarankan juga untuk rutin melakukan peeling sebanyak 2 hingga 4 kali dalam seminggu agar kulit wajah tetap sehat. 

2.   Menghindari paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit menjadi gelap dan membahayakan kesehatan sel kulit. Sinar matahari di siang hari juga dapat meningkatkan resiko lain seperti kanker kulit. Menjaga kesehatan kulit wajah dengan memakai sunblock atau tabir surya dapat membantu ketika kita beraktifitas di luar rumah. 

3.   Rajin minum air putih

Hal penting lainnya dalam merawat kecantikan kulit adalah dengan menjaga kebutuhan harian air minum untuk tubuh kita. Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari harus kita jaga. Karena bisa menyegarkan kulit agar tetap sehat dan segar. 

4.   Cukup istirahat

Agar kulit wajah tetap cerah, kita juga wajib menjaga waktu istirahat yang cukup. Hindari kebiasaan begadang atau tidur terlalu larut malam. Karena bisa menyebabkan kulit menjadi tidak sehat dan tampak kusam. 

5.   Olahraga secara teratur

Aktifitas fisik yang rutin seperti olahrga akan membuat tubuh lebih sehat dan dapat memperlancar peredaran darah serta oksigen ke seluruh tubuh. Imbasnya, kesehatan sel-sel kulit dapat lebih terjaga. Olahraga rutin secara teratur dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki ataupun bersepeda sudah cukup untuk kita lakukan. 

6.   Menghindari stress

Penyebab kulit kusam pada wajah bisa dikarenakan stress. Tekanan pekerjaan ataupun beban dari masalah lain bisa membuat peredaran darah menjadi tidak lancar.
Menghindari stress adalah langkah vital lainnya yang dapat membantu kita memutihkan kulit wajah agar tetap cerah dan bersinar. 

7.   Rajin menggunakan pelembab (moisturizer)

Penggunaan pelembab wajah dinilai cukup penting untuk kita lakukan. Pelembab wajah bisa membantu kita dalam menjaga kelembaban kulit wajah dalam berbagai situasi. Selain itu, pelembab wajah juga bisa menghambat munculnya gejala penuaan dini pada kulit. Untuk pelembab yang sangat bagus bisa kalian baca pada : Produk ocean fresh pemutih yang aman untuk wajah.

8.   Hindari penggunaan bahan kimia pada kulit wajah

Secara alami, pengelupasan kulit dapat mencerah wajah dengan cepat. Namun upaya instan dengan menggunakan bahan kimia pada kulit wajah sangat berbahaya. Hindari melakukan bleaching secara berlebihan, karena bisa merusak sel kulit dan bisa membuat kulit jadi lebih gelap. 

Demikian tips singkat menjaga kulit wajah agar tetap tampil cerah dan bersinar setiap hari. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips menjaga kulit wajah agar tetap cerah"

Posting Komentar