Kenali kebiasaan buruk yang mesti dihindari untuk kulit wajah bersih

Kenali kebiasaan buruk yang mesti dihindari untuk kulit wajah bersihPenampilan wajah biasanya merefleksikan gaya hidup yang anda jalani. Kebiasaan dan cara merawat kulit pun akan terlihat pada kulit wajah. Kulit wajah kusam dan tidak sehat sering disebabkan karena kebiasaan buruk yang dilakukan sehari-hari.

Kenali kebiasaan buruk yang mesti dihindari untuk kulit wajah bersih


Apa saja kebiasaan buruk yang dapat membuat kulit tampak kusam ?

Simak beberapa kebiasaan yang mesti anda hindari berikut ini :

1. Merokok


Kebiasaan merokok bisa membuat kulit jadi kering dan berkeriput, karena dapat membuat berkurangnya elastisitas alami kulit.

Zat dalam rokok dapat menghambat produksi kolagen, protein yang bermanfaat dalam membuat kulit menjadi sehat. Merokok juga mengakibatkan pasokan oksigen di pembuluh darah pada lapisan kulit menjadi buruk, sehingga sumber nutrisi pada kulit dapat terganggu. Selain itu, asap rokok bisa mempercepat terjadinya penuaan dini pada kulit wajah.

2. Jarang berolahraga


Ketika peredaran darah pada tubuh lancar, kesehatan kulit pun bisa terjaga dan kulit bisa tampil lebih sehat dan cerah. Olahraga rutin secara teratur semestinya bisa dilakukan sebagai bagian dari cara alami memutihkan kulit wajah anda agar tetap tampil cerah.

3. Tidur terlalu larut malam dan begadang


Waktu istirahat yang kurang selalu menjadi penyebab kulit tampak kusam dan terlihat tua. Istirahat yang cukup akan membuat kulit anda tetap sehat dan segar. Tidur terlalu larut malam wajib dihindari bagi anda yang ingin memutihkan kulit wajah dengan efektif.

4. Minuman keras


Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol dapat membuat kulit mengalami dehidrasi. Kandungan alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan kulit, apalagi dalam jumlah yang besar melebih kebutuhan harian air putih pada tubuh kita.

Bila anda menginkan kulit wajah tampil bersih dan sehat ? Hentikan kebiasaan konsumsi minuman keras mulai dari sekarang.

Selain menghindari kebiasaan buruk diatas untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat, ada baiknya anda menjaga asupan makanan sebagai dasar utama untuk merawat dan memutihkan kulit agar tetap sehat.

Vitamin sebagai nutrisi kesehatan bagi kulit

Berikut adalah beberapa nutrisi vitamin yang dapat membantu memutihkan kulit wajah anda lebih optimal.

  • Vitamin A untuk jaringan kulit sehat

Berbagai macam sayuran hijau, minyak ikan, hati, telur dan beberapa jenis buah-buahan yang berwarna kuning dapat menjadi sumber utama vitamin A. Zat yang terkandung pada vitamin A bermanfaat dalam memperbaiki kinerja sel kelenjar dan mengendalikan kadar minyak pada kulit.

  • Vitamin C sebagai pelindung kulit dari sinar matahari

Paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit bisa dicegah dengan memenuhi kecukupan vitamin C. Kandungan antioksidan pada vitamin C dapat memperbaiki kerusakan jaringan kulit akibat pengaruh zat radikal bebas pada wajah.

Sumber vitamin C dapat diperoleh dari sayur-sayuran dan buah seperti brokoli, kiwi, kubis, jeruk dan pepaya.

  • Vitamin E

Vitamin E bermanfaat untuk melindungi terjadinya peradangan jaringan kulit dan timbulnya kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Vitamin E adalah sumber mineral yang layak anda catat sebagai nutrisi penting untuk memutihkan kulit wajah anda. Vitamin E dapat diperoleh dari kacang-kacangan, bayam, avokad dan biji-bijian.

  • Vitamin B kompleks
Bahan makanan yang kaya akan vitamin B kompleks ini antara lain ikan, daging, sayuran hijau dan umbi-umbian. Vitamin B kompleks bermanfaat memperlancar peredaran darah pada kulit, sehingga kulit jadi lebih sehat karena mendapat pasokan oksigen yang cukup. Selain menggunakan vitamin kalian juga dapat menggunakan produk pemutih yang aman untuk wajah.
Ketika anda menjalani perawatan wajah yang intensif dibarengi kecukupan kebutuhan beberapa vitamin diatas. Upaya memutihkan kulit wajah anda dapat dipastikan berjalan lebih efektif dan memperoleh hasil lebih maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali kebiasaan buruk yang mesti dihindari untuk kulit wajah bersih"

Posting Komentar