Produk Pemutih Wajah Yang Aman Dan Halal

Produk Pemutih Wajahyang Aman Dan HalalBeberapa tahun belakangan terjadi peningkatan terhadap beredarnya produk kecantikan khususnya untuk memutihkan kulit wajah. Tapi apakah produk – produk yang ada saat ini sudah aman dari zat kimia yang bisa membahayakan kulit wajah?.

Produk Pemutih Wajah Yang Aman Dan Halal

Sebagai konsumen kita di haruskan untuk lebih selektif dalam memilih produk pemutih wajah, jangan sampai pemutih wajah yang dibeli mengandung mercury dan hydrocuinon karena zat ini bisa merusak kulit wajah dan tidak dianjurkan oleh para ahli kecantikan. Aturan main penggunaan mercury untuk kosmetik pun cukup ketat. Walaupun begitu banyak juga produk pemutih wajah yang menyamarkan mercury dengan bahasa latin yang tidak kita mengerti.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia, oleh karena itu sudah sewajarnya jika semua produk baik itu makanan,kosmetik maupun obat – obatan harus bersertifikat halal. Pemutih wajah selain harus aman di gunakan juga harus halal, karena pemakai terbesar adalah wanita muslim.

Untuk itu Anda harus mengetahui ciri – ciri produk pemutih wajah yang tidak aman dan pastinya tidak halal. Karena penggunaanya bisa membahayakan kesehatan kulit wajah si pemakai. Untuk jangka panjang bisa menyebabkan kanker.

Tidak tercantum label halal atau nomor izin  BPOM 


BPOM  memiliki kewenangan atau otoritas untuk menentukan & mengeluarkan izin terhadap pangan,kosmetik maupun obat obatan. Keluarnya no izin dipengaruhi layak tidak nya suatu produk, aman tidak nya terhadap kesehatan dan pertimbangan lainnya. Pemutih wajah yang tidak aman tidak memiliki label dari BPOM.


Label Halal


1. Lengket di tangan serta tidak rata

Produk pemutih wajah yang tidak aman biasanya akan lengket di tangan, ciri ini mengindikasikan adanya campuran bedak. Selain itu, produk yang semacam ini juga terlihat tidak rata ada yang warnanya berbeda dan berminyak di satu tempat dan crem nya juga kasar.

2. Warna yang tidak wajar 

Jika anda menemui produk pemutih wajah yang warna nya terlalu terang atau terlalu  mengkilap, sebaiknya perlu dicurigai. Karena warna yang terlalu terang biasanya dicampur dengan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

3. Efek penggunaannya 

Efek samping dari produk pemutih wajah yang berbahaya ini bisa bervariasi, namun efek umum yang sering ditemui adalah wajah terlihat pucat, kulit wajah merah, timbul rasa gatal dan perih serta panas di sekitar wajah. Ada lagi produk pemutih wajah yang membuat penggunanya ketergantungan, jadi klo sehari tidak menggunakan cream tersebut maka wajah akan timbul bercak merah.

Untuk kecantikan wajah janganlah sembarangan dalam memilih produk pemutih wajah, karena diri Anda yang jadi taruhannya. Pilihlah produk pemutih wajah yang aman dan halal yang sudah terbukti dan terdaftar di BPOM.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Produk Pemutih Wajah Yang Aman Dan Halal"

Posting Komentar