Tampil cantik dengan mengatasi masalah kulit kusam

Kulit kusam pada penampilan wajah akan mengurangi rasa percaya diri anda. Selain itu, tampilan riasan wajah anda pun jadi tidak optimal.

Masalah kulit kusam dapat disebabkan banyak hal, antara lain adanya kerusakan sel kulit, penumpukan sel kulit mati hingga munculnya proses penuaan dini pada wajah anda. Munculnya flek hitam pada kulit merupakan salah satu gejala penuaan dini, tentu saja ini dapat mengganggu penampilan anda.

Tampil cantik dengan mengatasi masalah kulit kusam


Mengatasi masalah kulit kusam bisa anda lakukan dengan melakukan beberapa tips dibawah ini.

Tips alami mengatasi masalah kulit kusam pada wajah


·       Selalu menjaga kebersihan kulit wajah, minimal cuci wajah 2 kali sehari dengan sabun wajah yang lembut dan air bersih atau air hangat.
·       Gunakan sabun wajah sesuai dengan jenis tipe kulit anda (normal, kering, atau berminyak)
·       Rutin menggunakan pelembab (moisturizer) pada kulit wajah anda setiap hari. Hindari penggunaan pelembab jenis waterproof untuk jenis kulit kering dan gunakan pelembab dari bahan dasar air (water based) untuk jenis kulit berminyak.
·       Pilihlah krim wajah yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, asam kojic dan arbutin yang dapat memberikan efek cerah pada kulit.
·       Ketika melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan pelindung kulit tabir surya dengan SPF (sun protecting factor) minimal 30. Hal ini penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.
·       Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kulit.
·       Menjaga waktu istirahat dan tidur agar kulit bisa beristirahat yang cukup.
·       Sesekali lakukan eksfoliasi menggunakan scrub untuk menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak kusam. Lakukan gerakan memutar perlahan pada wajah disaat anda menggosokan scrub tersebut agar tidak terjadi iritasi pada kulit.
·       Gunakan masker wajah dari bahan-bahan alami seperti susu, madu, yoghurt, lemon hingga kunyit. Lakukan perawatan wajah dengan masker alami ini sekitar 2-3 kali dalam seminggu untuk membantu memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami.
·       Pilihlah kosmetik yang berkualitas baik. Pastikan menggunakan produk kosmetik yang terdaftar pada lembaga BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
·       Selalu membersihkan wajah dari sisa-sisa bahan kosmetik sebelum tidur agar pori-pori wajah bebas bernafas ketika beristirahat.
·       Rajin minum air putih setiap hari, minimal 2 liter dalam sehari guna mencegah terjadinya dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan mudah terlihat kusam.

Pada beberapa kondisi tertentu, untuk memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam membutuhkan tindakan khusus yang dapat dilakukan oleh dokter ahli. Misalnya proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah dengan alat khusus (dermabrasi) dan penggunaan cairan kimia tertentu untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah (chemical peeling).



Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit anda untuk menentukan perawatan kulit wajah yang tepat. Terutama ketika anda sedang dalam perawatan khusus untuk memutihkan kulit wajah untuk tampil lebih sehat dan cantik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tampil cantik dengan mengatasi masalah kulit kusam"

Posting Komentar