Penyebab Kulit Menjadi Hitam dan Kusam

Penyebab Kulit Menjadi Hitam dan Kusam - Pada sebagian orang mungkin tak sadar mengapa kulinya semakin hitam dan kusam, dan mereka akan selalu berusaha untuk mengembalikan kulit yang dulu putih bersih dan kinclong. Taukah kalian jika ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi hitam, dan hal ini yang akan kami  bahas pada penjelasan berikut ini.


Penyebab Kulit Menjadi Hitam dan Kusam


Makin marak peredaran Produk Perawatan Kecantikan yang tak kalian sadari bahwa begitu banyak yang tidak memiliki izin resmi dan mengandung bahan yang berbahaya dapat merusak kulit dan kesehatan kita. Untuk itu jika kalian ingin memilih suatu produk perawatan kecantikan haruslah memiliki izin resmi Badan POM yang terpercaya dalam menyaring produk yang berbahaya, dan salah satu yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi hitam adalah kesalahan dalam memilih produk.

Adapun yang dapat meyebabkan kulit menjadi hitam dan kusam lainnya adalah :

1. Gaya Hidup Kita


Pola hidup yang tidak sehat juga merupakan salah satu penyebab kulit susah untuk putih. Berikut kebiasaan yang buruk dan membuat kulit menjadi gelap serta kusam (terlalu sering begadang, malas membersihkan wajah dari sisa kotoran dan jarang berolahraga).


Gaya hidup yang sehat dapat menjaga kulit dengan baik

2. Umur


Seorang anak remaja atau yang sudah pubertas lebih mudah memiliki kulit putih, ini dikarenakan produksi kolagen pada kulit. Saat kita sudah memasuki masa puber senyawa ini akan lebih banyak diproduksi. Itulah mengapa anak remaja lebih mudah memiliki kulit putih. Nah, sekarang kamu tahukan kenapa kulit bisa hitam atau gelap? Sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara mengatasi kulit hitam dengan mempelajari dari penyebab-penyebab di atas. Sebelum melakukan banyak hal ada baiknya kamu melakukan kebiasaan yang ada dibawah ini.

Baca juga : Dampak negatif juka mengkonsumsi cream berbahaya


3. Kebiasaan / Rutinitas


Kebiasaan rutinitas sehari-hari membuat diri kita / kulit kita menjadi hitam dan kusam, misalnya kegiatan di luar rumah dengan sering berpanas-panasan akan membuat diri kita menjadi mengitam dan kusam. Matahari siang mengandung sinar ultraviolet (UV) yang tidak bersahabat dengan kulit manusia. Radiasi sinar UV ini ada 3 kategori, Radiasi UVA, UVB dan UVC. Apa Bedanya? 
  • Radiasi UVA memiliki pengaruh yang paling “tidak ganas” diantara dua lainnya. Radiasi ini menyebabkan kulit berkerut, penuaan dini, gatal gatal dan perubahan warna kulit. 
  • Radiasi UVB menyebabkan kerusakan protein di dalam kulit sehingga dapat mengakibatkan kulit terbakar dan penyakit kanker kulit. 
  • Radiasi i UVC lah yang punya efek paling berbahaya. Radiasi ini dapat menyebabkan mutasi pada DNA yang akhirnya menjadi awal terjadinya kelainan genetik. Gunakan Sunblock atau produk yang mengandung SPF (Sun Protector Factor).
Itulah beberapa Penyebab Kulit Menjadi Hitam dan Kusam yang perlu kalian waspadai dalam kehidupan sehari-hari kita. Semoga saja keterangan ini dapat membantu wawasan kalian tentang kesehatan kulit.

Faktor Kulit Ketiak Menghitam


Memiliki kulit yang hitam juga kusam pastilah menjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi oleh kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik, hal tersebut diatas dapat kalian jadikan referensi agar tetap merawat kulit menghindari hal tersebut di atas agar kulit yang kalian miliki tidak menghitam dan kusam.

Faktor Kulit Ketiak Menghitam


Kulit yang hitam dan kusam tidak hanya dirasakan oleh bagian luar yang terkena paparan sinar matahari langsung, akan tetapi kulit bagian dalam kita yang tertutup dapat pula merasakan kulit menjadi hitam. Kulit yang kami maksut adalah kulit ketiak.

Taukah kalian bahwa kulit ketiak kita terlihat hitam?? padahal kulit tersebut selalu berada didalam bungkus baju kita. Banyak sekali faktornya yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, diantaranya adalah :

1. Faktor genetik / Keturunan, yaitu faktor dimana ini disebabkan oleh gen keturunan entah dari ayah, ibu, kakek, nenek ataupun buyut kalian.

2. Faktor deodoran
Seringnya kalian menggunakan deodoran pada ketiak adalah penyebab kedua dimana jika kalian salah dalam pemakaian deodoran makan akan menyebabkan kulit ketiak yang kalian miliki akan menghitam

3. Faktor salah mencukur
Perlu kalian tau bahwa kulit ketiak adalah bagian kulit yang sangat sensitif, untuk itu jika kalian salah dalam mencukur rambut makan akan menyebabkan kulit ketiak menjadi menghitam.

4. Faktor sering memakai baju yang ketat
Jika kalian seringkali memakai baju yang ketat maka kulit ketiak kalian akan cepat menghitam, hal ini dikarenakan sirkulasi udara pada kulit ketiak menyebabkan menjadi lembab dan akan berdampak pada kulit ketiak kalian menjadi menghitam.

Bagaimana apakah sudah jelas dengan penjelasan di atas?? Pentingnya kulit ketiak sama halnya kita merawat kulit bagian tubuh lain. Jika kulit ketiak yang kalian miliki menjadi menghitam pastinya juga akan membuat kepercayaan diri menurun, untuk itu rawatlah kulit ketiak menggunakan Golden Underarm 6 Days - Paket Pemutih Ketiak dan Selangkangan.

Langkah dalam mengatasi kulit ketiak hitam haruslah secara alami karena kulit ketiak merupakan kulit yang sensitif, jadi jika kalian ingin menggunakan produk haruslah yang aman tanpa efek samping dan terdaftar BPOM atau DEPKES.

Demikian saja yang bisa kami sampaikan pada kalian tentang Penyebab Kulit Menjadi Hitam dan Kusam, semoga sangatlah bermanfaat buat kalian semua siapa saja yang membaca penjelasan dari kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Kulit Menjadi Hitam dan Kusam"

Posting Komentar